jalan

Senin, 28 November 2011

3 Trip Jalan Kaki di Bandung

3 Trip Jalan Kaki di Bandung

Jalan kaki bagus buat kesehatan. Untuk beberapa orang jalan kaki malah bisa jadi obat stres. Sebagai kota yang tidak memperhatikan kebutuhan para pejalan kaki, Bandung punya beberapa lokasi yang masih cukup nyaman buat para pejalan kaki. Yah, sedikit perjuangan lah jalan kakinya. Sedikit naik turun atau kesenggol motor. Sambil loncat juga bisa, menyebrangi bolongan-bolongan trotoar. Namanya juga di parit van java, bukan di Paris. hehehe.
Ini dia beberapa kawasan yang masih cukup nyaman untuk berjalan kaki. Sambil jalan kaki, sambil lihat-lihat pemandangan.

1. Ke pusat kota 'tua' Bandung. Ada di jl. Asia Afrika dan Braga. Dengan berjalan kaki di sekitar kawasan ini, kita bisa lihat bangunan-bangunan tua nan bersejarah. Beberapa masih dalam kondisi yang bagus, sementara yang lainnya ada yang kotor tak terawat. Nantinya gak hanya lihat-lihat aja, kunjungi juga beberapa tempat disana. Misalnya museum Konperensi  Asia Afrika, Sumur Bandung di Gedung PLN, menyantap es krim di Sumber Hidangan, dan serentetan aktivitas lainnya.

2. Kawasan Pasar Baru
Paling enak jalan kaki di Kawasan pecinan lama-nya Bandung ini di pagi hari. Masih segar dan suasananya belum hiruk pikuk. Kawasan ini adalah arena belanja banyak orang, ada Pasar Baru yang menjual semua barang dengan harga miring edun, ada pula geng penjual bahan Jeans meteran yang murah. Lalu ada yang jual bahan makanan, obat-obat herbal, dan peralatan dapur. Super lengkap. Sambil jalan-jalan bisa sambil hunting barang atau sekedar lihat-lihat juga masih menyenangkan kok. Nanti kalau jalan-jalan disini mampir deh ke satu tempat makan, jualannya Cakue & bubur Cina. Namanya  Toko Cakue dan Bapia Lie Tjay Ta dan cuma buka sampai pukul 11 siang.

3. Kampus
Ada dua kampus besar di Bandung (besar = luas). Saking luasnya, dua kampus negeri ini enak banget kalau dijelajahi dengan berjalan kaki. Adem, masih banyak pohon, trotoar lebar, dan minim kendaraan umum. ITB dan UPI. Keduanya berada di Bandung Utara. Cuma si kampus UPI ini rada sedikit di ujung Bandung Utara, tepatnya di jalan Setiabudi. Ya sekedar refreshing (atau nostalgia) gak apa-apalah jalan-jalan di dalam kampus. Itung-itung ngeceng :D

Ayo tambahin ya dimana lagi kawasan yang enak buat jalan kaki!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar